Tips Agar Modem Ga Cepet Rusak  

Posted by HermansyaH in

Berbagi tips nih kali ini,,,
Mungkin ini pengalaman pribadi saya,,, boleh percaya boleh tidak, kerusakan di tanggung masing masing,,, hehehe...

jadi gini, bagi yang punya modem baik itu modem ADSL, ROUTER, HUB, HSDPA, HUAWEI, dan modem lainnya Q pnya tips biar awet tuh modem. Menurut teknisi telkom, modem yang panas dan terus di pakai bisa mengakibatkan "Over Heat" atau panas yang berlebihan. Panas yg berlebihan dapat menyebabkan komponen" dalam modem baik itu komponen kecil sampai yg besar rusak walaupun tidak terlalu nyata kerusakannya.

Namun jangan menganggap bahwa kerusakan kecil akan menyebabkan perngaruh yang kecil juga. Sebaliknya,,, malah kerusakan kecil bisa menjadi masalah besar. Berikut adalah masalah yg sering timbul akibat over heat tadi :

  • Melelehnya komponen modem akibat panas
  • Penyerapan energi listrik ke modem menjadi semakin besar
  • Koneksi internet melambat
  • Lan Card pada PC bisa ikut koslet
  • Kerusakan yg parah bisa menyebabkan Modem rusak total bahkan bisa menjalar sampai ke Lan Card atau HUB (jika ada)

Tetapi jangan khawatir, saya punya beberapa tips sederhana yg sedang saya cobakan akhir" ini untuk mengurangi kerusakan modem itu. Tips ini saran dari teknisi pemasang modem telkom. Kata beliau, pasang di tempat yg punya aliran angin atau bila ada menggunakan kipas angin. Wew.... gimana critanya ya, kipas angin yg Q pny gede banget,,, masa cuma mo buat ngipasin modem.

Nah, dari situ Q nyoba beli kipas (FAN) yang buat laptop. Q beli yang ukurannya sesuai sama modem. Q hubungkan Fan itu ke USB, lalu modem Q taro di atasnya,,, akhirnya Jadilah Modem + Pendingin. hehehehe,,, dan terbukti setelah Q online seharian penuh, modem Q tidak panas sama sekali. Padahal biasanya sebelum di pasang fan modem langsung panas saat baru online 1-2jam. Gimana??? Mau nyoba? Di coba deh,,,,

NB : Segala bentuk kerusakan yg terjadi pada anda kami tdk ikut"-an. Coz saya tulis ini karena saya sudah mengalaminya dan berhasil

Semoga Bermanfaat


^_^ Herman

This entry was posted on Jumat, 23 April 2010 at 23.48 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

PERHATIAN

Mari Kita Saling Menghargai Sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih.

http://uchihaherman.blogspot.com/

Menurut anda blog saya seperti apa...?